Selamat datang ke blog Giving ministry

Giving Ministry (GM) : Sebuah pelayanan kerohanian yang bersifat INTERDENOMINASI yang berada dibawah naungan Yayasan Giving Indonesia (YGI).
Lahir di kota Medan-Indonesia, 31 Januari 2009.

VISI : Menjadi tempat persemaian bagi anak-anak Tuhan untuk menggali dan mengembangkan POTENSI baik secara PROFESIONAL dan APOSTOLIK agar berbuah dan siap memberkati kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia dan Bangsa-bangsa.

Jumat, 02 Desember 2011

Menabur dan Menuai


Menabur adalah jalan rohaniah utk menuai! Sedikit yg Anda punya berpotensi 3 hal :
1). Menjadi semakin sedikit atau habis
2). Menjadi semakin banyak
3). Tetap sedikit

Itu tergantung apa yg Anda lakukan terhadap yg sedikit itu. Anda taburkan, maka Anda akan merasa kehilangan utk sesaat, tp potensi pengembangan 100 kali lipat mjd resiko Anda. Anda simpan, maka itu bisa tetap sedikit atau semakin habis krn dimakan rayap. Anda makan (toh saya butuh makan!), maka itu akan semakin habis!

Orang bijak akan menabur. Petani bijak akan menabur. Orang tuaku sering kali bilang,"Tomat dan cabe di ladang sana utk uang kuliah si a dan b Juli nanti! Jagung yg di ladang sana utk uang kost si a!" Sedikit yg orangtua ku punya, jadi mereka tahu bahwa mereka harus menabur!

Aku mengalami masa-masa dimana gajiku sangat kecil. Ya, sekecil apapun itu sebenarnya cukup utk "asal ada makanan dan pakaian!" Tapi itu tidak cukup utk mimpi-mimpiku! Apakah aku kemudian cari kerja ke perusahaan lain? No! The favor of the Lord is with me! Aku menabur dengan setia. Aku bahkan menabur di luar kemampuanku. Sang petani mungkin akan pulang ke rumah dan berkerut,"Yang kita punya semakin sedikit krn sebagian sudah ditabur di tanah, padahal ada beberapa hal yg akan jatuh tempo!" Tetapi ada yg namanya musim penuaian! Tiba-tiba kebijakan perusahaan berubah utk Anda!

Aku baru 3 minggu mutasi ke remote area! Aku baru saja presentasi di depan presdir kami dan dihadapan para VP. Dan aku baru saja mendengar kabar-kabar meyakinkan bahwa akan segera diberlakukan insentif-insentif utk remote area. Dalam hati aku bilang,"Tuhan, belum lagi efektif yg 3 minggu ini, favor kok sudah bekerja sebegitu jauhnya?" He3x.

Tetapi aplikasi favor itu erat dengan iman, ketaatan dan benih Anda! Berkat ini akan mengejarmu, kata Ulangan! Ishak menabur di musim kelaparan dan menuai 100 kali lipat, kata Kejadian! Itu favor!

Jadi, menaburlah dengan iman! Anda pasti punya impian-impian yg perlu dibiayai...dan itu jauh melebihi "yg penting ada makanan dan pakaian"...krn sebenarnya "kalian yg harus memberi 5000 laki2 saja itu makan!" Dan orang Gerasa itu perlu dimandikan dan dipakaikan pakaian baru! Dan Injil perlu diberitakan ke pelosok2 Sumba!

Tidak ada gaji karyawan kristen yg kecil, mungkin yg ada adalah iman yg kecil dan benih yg tdk ditaburkan!

Julfrinson
(Sahabat Giving)

Tidak ada komentar:

Yang Paling Banyak Dibaca