Selamat datang ke blog Giving ministry

Giving Ministry (GM) : Sebuah pelayanan kerohanian yang bersifat INTERDENOMINASI yang berada dibawah naungan Yayasan Giving Indonesia (YGI).
Lahir di kota Medan-Indonesia, 31 Januari 2009.

VISI : Menjadi tempat persemaian bagi anak-anak Tuhan untuk menggali dan mengembangkan POTENSI baik secara PROFESIONAL dan APOSTOLIK agar berbuah dan siap memberkati kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia dan Bangsa-bangsa.

Sabtu, 31 Desember 2011

Cerita Menarik dari Kupang

Syalom kawan-kawan penabur

Terima kasih untuk semua taburan yang telah masuk sampai saat ini. Karena ada taburan dari kawan kawan inilah maka roda pelayanan di Kupang bisa terus berputar dan bergerak (Yeh 1:21)

Ada beberapa pengalaman lucu yang saya alami selama melayani di Kupang dan berikut ceritanya :

1. Ketika saya mendoakan seorang mama yg sakit, kemudian setelah doa selesai,mama berhasil sembuh total, lalu salah satu keluarga mama bilang gini :"Makasie banyak yah pak Fendy, Puji Tuhan ada pendeta orang manado yang mau bantu kami berdoa". Setelah saya jelaskan bahwa saya ini keturunan cina bukan manado, barulah saya mengerti bahwa keluarga mama gak pernah nyangka ada orang cina yang mau jadi hamba Tuhan dan melayani di Kupang..

2. Ketika saya sedang naik bemo (kalo di bandung kita bilang angkot-red), ada yg bertanya seperti ini: 

  • Penanya : 'Mas, mas ini orang cina bukan yah?'
  • Fendy    : 'Iya saya orang cina''
  • Penanya : 'Koq tumben mas, orang cina naik bemo'.

Saya tertawa dalam hati karna memang di Kupang ini saya juga belum pernah lihat orang cina naik bemo...tapi gak papa lah nanti pasti Tuhan berkati berlimpah biar punya motor atau mobil sendiri...AMIN...AMIN

3. Pas saya lagi cari bemo terus ada konjak (kayak kondektur nya) narik-narik tangan saya

  • Konjak : 'Ayo mas, naik bemo yg ini saja'.
  • Fendy  : 'Sonde (tidak-red) om..maaf yah'.
  • Konjak : 'O mas orang cina...mari mas koko naik bemo yg ini saja'.
  • Fendy  : 'Aduh uda beta (saya-red) bilang om, beta sonde mau naik bemo'.

Ada-ada aja kelakuan konjak-konjak ini...walaupun mereka memanggil saya koko tapi kalo memang saya gak mau naik bemo masak dipaksa-paksa hehehe

4. Pas saya lagi kunjungan ke kost-kostan mahasiswa yg mirip kayak kos2an di pelesiran (salah satu area kost2an anak ITB di bandung-red), tiba-tiba ada om yang nyapa saya

  • Omm  : 'Mas, mas ini orang cina kan yah?'
  • Fendy : 'Iya om, napa gitu?'
  • Omm  : 'O sonde mas, beta bingung saja koq ada orang cina yg tinggal di sini, mas punya istri orang NTT yah?'
  • Fendy : 'Sonde om,,beta masi nyong (bujangan) blum punya istri'
  • Omm  : 'O beta kira mas pung (punya) istri orang NTT makanya tinggal di Kupang, mana ada orang cina mau dtang ke daerah kyk gini'

Saya tertawa terbahak2...pantesan orang-orang di daerah kost-kostan itu selalu melotot kalo saya jalan di daerah situ...Mereka bingung siapa cewek di sana yang jadi istri saya..Halah.. halah..susah juga jadi orang cina melayani di NTT

Walaupun banyak yang memandang aneh dengan panggilan yang sedang saya kerjakan, saya percaya bukan kebetulan Tuhan menetapkan saya di Kupang...Saya beriman bahwa hidup pelayanan yang saya kerjakan di kupang tidak sia-sia, dan Tuhan pasti pakai sion kupang untuk terus berkembang sampai ke kota-kota lainnya...

Terima kasih banyak para penabur karena kawan-kawan semua yg telah menabur maka saya bisa menuai jiwa-jiwa di kota Kupang. (Yoh 4:38)


Salam Hangat.
Fendy

Tidak ada komentar:

Yang Paling Banyak Dibaca