Selamat datang ke blog Giving ministry

Giving Ministry (GM) : Sebuah pelayanan kerohanian yang bersifat INTERDENOMINASI yang berada dibawah naungan Yayasan Giving Indonesia (YGI).
Lahir di kota Medan-Indonesia, 31 Januari 2009.

VISI : Menjadi tempat persemaian bagi anak-anak Tuhan untuk menggali dan mengembangkan POTENSI baik secara PROFESIONAL dan APOSTOLIK agar berbuah dan siap memberkati kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia dan Bangsa-bangsa.

Rabu, 21 Desember 2011

Tuhan, Berkati Rahim Rohaniku agar aku memiliki keturunan rohani di kampusku

Kesaksian dari Herty Rita , Pelayan di persekutuan SION (Bandung):

Syukur Puji Tuhan untuk apa yang sudah Yesus lakukan dikayu salib untuk menebus setiap dosa-dosa kita. Kita anak-anakNya yang hidup di dalam Dia adalah orang-orang yang hidup didalam janji-janjiNya dan apa yang difirmankanNya adalah IYA DAN AMIN.

Puji Tuhan selama kurang lebih 4 tahun ini saya tertanam di sion, melayani serta menjangkau ITHB (institut Teknologi Harapan Bangsa - Bandung) yang dimana Tuhan tempatkan saya kuliah di kampus ini dan memiliki hati untuk kampus ini. Puji Tuhan di kampus ini, Tuhan percayakan saya 11 orang untuk saya muridkan dari angkatan 2008-2010. Lama saya menantikan dan merindukan ada keturunan rohaniku dari kampus ini untuk tertanam di pelayanan sion, yang melanjutkan visi yang diberikan Tuhan atas sion untuk kampus ini yaitu “Menjadi tempat persemaian bagi mahasiswa untuk memberkati ITB, kampus-kampus, Indonesia sampai kepada bangsa-bangsa”.

Saya kunjungan, komsel dan membagikan tentang pelayanan kampus atas anak-anak rohaniku tapi semuanya seperti sia-sia. Sempat hati ini sedih, bahkan di tingkat 4 pun saya belum melihat ada anak-anak rohaniku yang tertanam di sion. Tetapi Tuhan baik percaya Dia Bapa yang setia akan janjiNya, dan karena tanganNya yg memegangku saya tetap beriman atas kampus ini (Ibrani 11:1 “iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan, dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat” dan Ibr 11:11 “Karena iman ia juga dan Sara beroleh kekuatan untuk menurunkan anak cucu, walaupun usianya sudah lewat, karena ia menganggap Dia, yang memberikan janji itu setia).

Dimasa-masa penantian, Tuhan mengingatkan saya tentang perjanjian Allah dengan Abram bahwa dari anak kandungnyalah yang akan menjadi ahli warisnya (Kej 15:5 “Lalu TUHAN membawa Abram ke luar serta berfirman: “Coba lihat ke langit, hitungkah bintang-bintang, jika engkau dapat menghitungnya.” Maka firman-Nya kepadanya: “Demikianlah banyaknya nanti keturunanmu.”). Puji Tuhan, Dia Bapa yang membawaku untuk tidak melihat dengan mata jasmaniku tetapi melihat dengan apa yang Tuhan firmankan dan kuat kuasaNya atasku. Percaya hal yang sama yang Tuhan dapat kerjakan atas ITHB yang sepertinya sunyi sepi.

Puji Tuhan untuk kasih setiaNya yang besar, pada H-CAMP (retreat Penjangkauan) tgl 4-6 Nov kemarin 2 orang anak 2011 yang Tuhan pertemukan dengan caraNya yang ajaib yang saat ini Puji Tuhan mereka adalah keturunan rohaniku ikut serta dalam H-CAMP (retreat Penjangkauan) tersebut. Puji Tuhan mereka dilawat dan dijamah Tuhan begitu rupa dan di H-CAMP ini mereka dibaptis Roh Kudus. Sungguh luar biasa rasanya melihat mereka yang begitu antusias dan bersemangat mengikuti setiap sesi demi sesi dan tidak merasa canggung dengan teman-teman yang datang dari kampus-kampus lain. Bersyukur saat ini mereka memberikan diri untuk tertanam di sion. Firman Tuhan katakan di Yes 35:10 “dan orang-orang yang dibebaskan TUHAN akan pulang dan masuk Sion dengan bersorak-sorai, sedang sukacita abadi meliputi mereka; kegirangan dan sukacita akan memenuhi mereka, kedukaan dan keluh kesah akan menjauh”.

Sungguh bersyukur dan terkagum-kagum atas apa yang Tuhan kerjakan, sekalipun rasanya sulit dan berat tapi Dia Bapa yang selalu memegangku untuk tetap bertahan dan semangat mengerjakan kampus ini. Setiap air mata dan doa tidak ada yang sia-sia. Sekalipun penuaian datang di masa-masa kelulusanku hal itu membuktikan bahwa tidak ada yang mustahil bagi Tuhan, Dia tak pernah ingkar janji dan gagal atas hidup kita. Firman Tuhan di Maz 37:4-5 “dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu. Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak”.AMIN.

Doaku semoga tulisan ini dapat memberkati teman-teman dan memberikan kekuatan bagi kita untuk tetap kuat dan semangat dalam masa-masa penuaian ini, Firman Tuhan katakan di Mat 9:37-38 “...Tuain memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.” Firman Tuhan juga katakan di Gal 6:9 “..., kita akan menuai jika kita tidak menjadi lemah”. Percaya kita pasti akan menuai dari apa yang telah kita tabur, karena ketika menabur pasti kita menuai.AMIN. PRAISE THE LORD ^_^
Puji Tuhan buat semua, kemuliaan hanya bagi nama Tuhan yang layak ditinggikan dan disembah.
I'm amazed by You, Lord...

Gbu all (^_^)
Salam Kasih,
Herty Rita

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Thx ya untuk kesaksiannya. sangat membangun. Semoga aku bisa juga memiliki anak-anak PA seperti kaka Herty.

Yang Paling Banyak Dibaca