Selamat datang ke blog Giving ministry

Giving Ministry (GM) : Sebuah pelayanan kerohanian yang bersifat INTERDENOMINASI yang berada dibawah naungan Yayasan Giving Indonesia (YGI).
Lahir di kota Medan-Indonesia, 31 Januari 2009.

VISI : Menjadi tempat persemaian bagi anak-anak Tuhan untuk menggali dan mengembangkan POTENSI baik secara PROFESIONAL dan APOSTOLIK agar berbuah dan siap memberkati kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia dan Bangsa-bangsa.

Selasa, 20 Desember 2011

BY FAITH

Tuhan menghendaki Anda sukses dan IMAN adalah kuncinya. Orang benar akan hidup oleh IMAN. (Ibrani 11) penuh dgn ayat-ayat yg dimulai dgn "by faith" atau "through faith". Si A, B, dan C disebutkan di ayat-ayat itu dan dikatakan mereka melakukan atau mewujudkan atau mencapai sesuatu DENGAN IMAN! Dan setelah melalui 31 ayat, Paulus mulai kehabisan kata-kata dan rongga mulutnya mulai kering dan dia tuliskan,"Apakah lagi yg akan aku sebutkan? Haruskah kutuliskan jg mengenai Yefta, Barakh, Daud, Simson, dan para nabi yg OLEH IMAN telah me..., me..., me..., me...,...?"

Dengan berapi-api aku kotbahkan itu di depan bbrp puluh orang jemaat GPdI BUNYU minggu lalu (iman memang topik kesukaanku). Kalau oleh kekayaan, keperkasaan, kegagahan, keahlian, atau oleh koneksi dan pengalaman tokoh-tokoh di "ibrani 11" itu melakukan apa yg mereka lakukan, maka tidak ada harapan utk JULFRINSON...dan aku sampaikan,"Tidak ada harapan utk Bapak dan Ibu!"

Aku beberkan di hadapan mereka,"Tdk banyak orang yg tahu Pulau Bunyu! Siapa yg mengenal Bapak dan Ibu di sini? Bapak dan Ibu miskin dan pendidikannya pun kurang...ga ada yg mengenal kita dan kitapun ga mengenal orang-orang penting!" Aku lanjutkan,"Ga ada yg mengenal kita!" Lalu buru2 kutekankan,"Tapi ga ada juga yg mengenal DAUD!" Daud bahkan hampir terlewat karena Samuel dan Isai tdk memperhitungkan dia!

Tetapi OLEH IMAN Daud menaklukkan kerajaan-kerajaan!

Aku perhatikan jemaat mulai digerakkan oleh kotbah itu. "Dan karena mereka melakukannya dengan iman, maka ada harapan utk kita...krn kitapun BISA PERCAYA!" Aku bahkan lupa catatan kotbahku krn kotbah mengalir begitu saja!

Aku menantang mereka,"Apa yg akan mengubah status rumah bapak dan ibu dari kontrakan menjadi milik sendiri?" Dan mereka mulai mengerti bahwa aku memang serius mengenai "iman ini yg akan mengubah kehidupanmu!"

"Ga ada pejabat yg mengenal bapak dan ibu, lalu kapan anak2mu akan jadi bupati?" aku tantang mereka! "Kapan kehidupanmu akan berubah menjadi lebih baik?"

Kalau "kemakmuran" hanya teologi buatan manusia, maka aku telah mengambil resiko yg tdk perlu saat mengkotbahkannya di waikabubak dan terlebih di pulau bunyu! Tuhan harus berpikir dan bekerja 7 kali lipat lebih keras utk memakmurkan orang2 ini! Anda tau maksudku? Ga ada yg bisa diandalkan! Tp aku kutip ilustrasi bonnke ke mereka," Semakin nol kita dan semakin banyak nol kita miliki, maka akan semakin baik! Kita tinggal menempel pada Yesus yg adalah nomor 1, maka kita akan jd 10, 100, 1000, 100000000000, dst!

Lalu aku mulai menjelaskan sisi praktikalnya "oleh iman" ini :
memanggil hal-hal yg tdk ada seolah2 hal itu sudah ada (supaya hal2 itu menjadi ada) (Roma 4:17). Aku bolak-balik meyakinkan mereka utk berhenti memperkatakan hal-hal yg sudah ada karena mereka tidak akan bertambah dengan itu. Tapi saat kita memperkatakan yg tdk ada, maka saat itu menjadi ada, maka kita akan bertambah-tambah! Aku bilang," maka bapak dan ibu akan melihat bahwa rumahmu mulai terisi dgn perabotan-perabotan!" My friends, aku berbicara dihadapan orang2 yg Rp 10rb pun perlu didetailkan!

Jd teman-teman, bagaimana kita utk terus mengalami pertambahan di tahun 2012 nanti? BY FAITH! The just shall live by faith! Call those things which are not as though they were! Markus 11:24 bilang,"Whatsoever things you ask in prayer, believe that you HAVE received them, and you will have them!" Ibrani 11:1 menuliskan bahwa iman adalah BUKTI dari segala sesuatu yg TIDAK KELIHATAN! Berhenti mempercayai hal-hal yg kelihatan, IMAN tdk membuktikan hal itu...IMAN membuktikan promosimu saat bosmu mengancam,"Jgn harap kau dipromosikan!"

Happy new year 2012

Julfrinson
Sahabat Giving Ministry

Tidak ada komentar:

Yang Paling Banyak Dibaca