Selamat datang ke blog Giving ministry

Giving Ministry (GM) : Sebuah pelayanan kerohanian yang bersifat INTERDENOMINASI yang berada dibawah naungan Yayasan Giving Indonesia (YGI).
Lahir di kota Medan-Indonesia, 31 Januari 2009.

VISI : Menjadi tempat persemaian bagi anak-anak Tuhan untuk menggali dan mengembangkan POTENSI baik secara PROFESIONAL dan APOSTOLIK agar berbuah dan siap memberkati kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia dan Bangsa-bangsa.

Jumat, 23 Desember 2011

Uang untuk Penginjilan (2)

Kita telah secara strategis bergandengan tangan dgn pelayanan sion waikabubak beberapa tahun belakangan ini. Sesungguhnya kita hanya mendukung sedikit dibandingkan dgn banyaknya yg mereka kerjakan. Kita tdk mensupport pelayanan mereka secara langsung, melainkan para pelayannya. Perkataan Tuhan yg dtg ke kita waktu itu adalah : kita memberkati para pelayannya dan mereka akan mengerjakan pelayanan memberkati banyak orang! Betapa terbuktinya perkataan Tuhan itu kalau kita melihat hasilnya sejauh ini.

Ya, kita dan banyak orang lain bisa menjadi donatur utk acara retreat atau korps atau kkr atau pemutaran film atau IBC mereka. Tp Tuhan memanggil kita utk mengisi gap : terlalu sering gereja mensupport pelayanan dan mengabaikan para pelayannya, dan kita ingin menutupi kekurangan itu!

Baru-baru ini Tuhan menaruh kesan yg sangat kuat di hatiku bahwa sudah terlalu lama "kabar baik bersirkulasi diantara mereka yg memahami kabar baik itu". Tuaian banyak tp pekerja "sedikit". Dan pekerja yg "sedikit" itu berkumpul seolah-olah "untuk kalangan sendiri". Kita memahami dan mgkn berdebat mengenai pengajaran "baru" atau pewahyuan "baru". Kita mensyukuri betapa baiknya Tuhan dan betapa dijawabnya doa iman! Kita berkotbah di kalangan sendiri saat seharusnya seorang penginjil atau rasul membuka daerah baru.

"Sedikit" pekerja utk tuaian yg banyak dan tdk ada yg me-launch mereka ke daerah misi. Sedikit pekerja dan lebih sedikit lagi pengutus yg baik. Roh Kudus menaruhkan hal ini di hatiku dan aku yakin Dia akan menggerakkan banyak dari kita.

Dibutuhkan banyak uang utk memindahkan kaki seorang penginjil yg mempunyai kabar baik dari jakarta atau bandung ke daerah misi yg perlu mendengar kabar baik! Diperlukan banyak duit utk memperdengarkan kabar baik kepada orang2 yg membutuhkannya. We want to tell the world about Jesus, dan itu berarti kita harus PERGI.

Dengan semua itu, aku yakin bahwa kita aman untuk beriman : tahun 2012 kita akan me-launching orang-orang yg memiliki kabar baik ke daerah2 yg blm mendengar kabar baik.

Ya, kita msh akan melanjutkan apa yg sudah kita lakukan dgn iman sejauh ini...tapi kita akan beriman lebih besar lagi, lebih tinggi lagi dan lebih jauh lagi. Kita akan secara strategis mengirimkan uang ke pelayanan sion waikabubak dan berkata ke mereka : pergi ke pulau ini dan itu, ini uang perjalanan kalian, ini uang makan kalian, ini traktat yg kalian perlukan, ini uang utk ongkos pulang kalian, dan beritakan Injil selama 2-3 minggu di daerah itu!

Launch into the deep, kata Yesus ke murid2 yg semalaman tdk menangkap ikan. Anak2 sumba telah banyak yg jd pekerja. Mereka memang agak sibuk menjangkau desa berikutnya, tp aku yakin mereka blm sesibuk yg seharusnya. Kita akan me-launch mereka ke luar daerah!

Dan kita jg akan me-launch diri kita sendiri utk membawa kabar baik ke daerah2 tsb. Nah, Anda jgn berpikir "asal ada makanan dan pakaian", pikirkan dan percayai tiket pesawat terbang! Tdk ekonomis dan kurang memungkinkan bagi karyawan unggulan spt Anda dan saya utk naik kapal atau bis ke daerah2...kita ga punya waktu kecuali kita resign dari perusahaan. Kita hrs beli tiket pesawat!

Oh, aku terlalu detail.

Friends : let us launch into the deep. Launch dan bukan "lunch in the poorest mall". Kita akan melakukan launching dan melaunch diri kita sendiri. Tempat pertemuan kita bukan lagi kafe yg tdk ber-AC itu, kita akan memberi waktu kita dan berangkat ke daerah misi. Tetapi inti utama dari pesan ini adalah UANG! Kita akan membutuhkan sangat banyak uang tahun depan dan kita akan mempercayai Tuhan utk itu!

Tuhan akan memberi Anda peningkatan! Dia tdk keberatan atau kesulitan mempromosikan Anda. Seorang temanku tiba2 diterima di perusahaan idamannya dan menerima 20 jt/bln pdhl dia baru saja pindah kerja ke tempat yg "lebih baik" dgn gaji 10 jt/bln. Ya, mgkn bagi anda 8jt ke 10jt sudah lebih baik, tp saat anda baru 2 bln menikmati 10jt, Tuhan memberi Anda 20jt/bln. Peningkatan yg Anda imani, peningkatan yg lebih besar Tuhan berikan kepada Anda!

Dan kita memerlukan banyak lonjakan thn 2012...let's have faith! Kabar baik harus disebarluaskan, bukan disirkulasi di kalangan sendiri.

Julfrinson Sinaga
Sahabat Giving Ministry

Tidak ada komentar:

Yang Paling Banyak Dibaca