Selamat datang ke blog Giving ministry

Giving Ministry (GM) : Sebuah pelayanan kerohanian yang bersifat INTERDENOMINASI yang berada dibawah naungan Yayasan Giving Indonesia (YGI).
Lahir di kota Medan-Indonesia, 31 Januari 2009.

VISI : Menjadi tempat persemaian bagi anak-anak Tuhan untuk menggali dan mengembangkan POTENSI baik secara PROFESIONAL dan APOSTOLIK agar berbuah dan siap memberkati kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia dan Bangsa-bangsa.

Jumat, 06 Januari 2012

Doa yang memperhatikan kepentingan Allah terlebih dulu


Doa yang tertinggi adalah doa yang memperhatikan kepentingan Allah dibanding kepentingan manusia. Tuhan Yesus mengajarkan doa demikian:
Bapa kami yang di sorga,
dikuduskanlah nama-Mu.
Datanglah kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu,
di bumi seperti di sorga.
Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya, (Matius 6:9-11)

Doa ini memiliki pola, yaitu doa yang terlebih dahulu memperhatikan nama Allah, kerajaan Allah, dan kehendak Allah. Dan baru kemudian keperluan manusia, dan bukan keinginan manusia yang haus akan kelimpahan material. 

Yesus mengajarkan supaya kita berdoa hanya untuk keperluan satu hari saja, yang mengindikasikan kehidupan yang hidup oleh iman. Umat kerajaan tidak seharusnya hidup oleh apa yang mereka simpan, melainkan hidup oleh iman, dari suplaian Bapa setiap hari.

Doa orang agamawan selalu berfokus pada manusia terlebih dahulu, doa kesuksesan, tanpa memperhatikan kepentingan Allah. Semoga kita bisa diselamatkan dari diri kita sendiri, dan dari konsep alamiah manusia kita. O Lord, I love You! We care of Your will on earth.

Salam
rivel
sahabat Giving

Tidak ada komentar:

Yang Paling Banyak Dibaca