Selamat datang ke blog Giving ministry

Giving Ministry (GM) : Sebuah pelayanan kerohanian yang bersifat INTERDENOMINASI yang berada dibawah naungan Yayasan Giving Indonesia (YGI).
Lahir di kota Medan-Indonesia, 31 Januari 2009.

VISI : Menjadi tempat persemaian bagi anak-anak Tuhan untuk menggali dan mengembangkan POTENSI baik secara PROFESIONAL dan APOSTOLIK agar berbuah dan siap memberkati kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia dan Bangsa-bangsa.

Selasa, 24 Januari 2012

3rd Anniversary of GIVING Ministry

Keluarga Besar Yayasan Giving Indonesia
Pengurus Yayasan Giving Indonesia (Kiri-kanan : Jhon H.T. Samosir, Reniwaty Siantury, Paolina I.B, Chris D.G.Hasugian, Roy J.Siahaan, Pardi Siagian, Nelson M. Panjaitan, Eva C. Siburian)
Apa itu Giving Ministry ?

Tuhan kita adalah Tuhan yg kreatif, tak terbatas, dan penuh kejutan.
Di ruangan ini masing-masing kita punya kekhususan tersendiri, baik dlm CARA kita mengenal dan melayani Tuhan, maupun dlm CARA Tuhan memanggil dan memberi tugas pengutusan bagi kita.
Itulah sebabnya ada berbagai macam Organ dalam tubuh Kristus yg unik dan khas dalam melakukan fungsinya masing-masing yang semuanya dipimpin oleh Kristus ( 1 Korintus 12:1-31).
Gereja-geraja, Yayasan-yayasan kerohanian, dan Ministry-ministry lahir untuk "mempercepat" kedatangan Tuhan kita, Yesus Kristus.

Yayasan Giving Indonesia (YGI) dan GIVING Ministry ( GM ) lahir di tengah-tengah kehidupan dimana Mamon semakin hari semakin menancapkan kukunya di semua sektor kehidupan, bukan lagi di halaman dan luar pagar kita tapi sudah mulai menembus ruang-ruang yang lebih dalam bahkan sampai ke ruang Kudus.


Mari kita lihat apa-apa saja yg terjadi di "halaman", yang sudah menjadi isu-isu global:

a. Global Warming yg diakibatkan oleh Ozon yang semakin lama semakin menipis karena meningkatnya frekuensi penebangan liar (baik hutan maupun area-area lain) maupun efek rumah kaca dan industri-industri yang dibangun menyalahi aturan-aturan yang sudah disepakati.
b. Krisis Moneter membuat tingkat pengangguran dan daya beli semakin turun, inflasi tinggi dan devaluasi mau tidak mau harus dilakukan.
c. Alam dan segala mahluk yang ada di dalamnya sudah mulai tak bersahabat kembali.
d. Dll ( msh bnyk isu2 lainnya yg (krn wkt) tdk bisa dipaparkan disini)

Secara garis besar saya melihat bahwa akar dari semua masalah kehidupan ini adalah
KESERAKAHAN manusia.
Semakin bertambah tahun, Egoisme semakin merajalela dalam semua sektor kehidupan kita: 

  1. - Sikap hidup yang penuh konsumerisme. (Mencukupkan diri dengan apa yang ada, menjadi sikap hidup yang sulit di zaman ini)
  2. -Penawaran yang instant dan nikmat seketika menjadi kesukaan favorit. (Pengendalian diri menjadi Pengajaran yang kurang menarik bagi mayoritas orang)
  3. - Perlombaan menjadi yang terhebat, terkaya dan terpopuler. ( Perlombaan Iman menjadi perlombaan yang paling dilupakan di zaman ini)

Dari ke-3 hal tersebut diatas, hal tersebut mengerucut kepada Giving, Pola hidup utama yang Tuhan inginkan. Saya sering mengatakan ini sebagai alat pendeteksi (detektor) kekudusan.
Ketika kita berbicara mengenai Kekudusan, maka kita sedang membahas "pengorbanan", satu hal yg sangat amat sulit di zaman ini!
Ketahuilah, Pengudusan selalu dipenuhi aktivitas "kurban" : kurban bakaran / kurban sembelihan / kurban sajian / kurban keselamatan / kurban penghapus dosa.
Semua kurban ini memuncak pada pengorbanan Yesus di kayu salib...Dia MEMBERI diri-Nya sebagai kurban, "HE GIVES HIS LIFE AS A SACRIFICE, sehingga setiap kita yg berdosa diselamatkan oleh pengorbananNya.

Giving is a SACRIFICE
, Sacrifice is GIVING !
Pengorbanan adalah Giving ! Tidak ada aktivitas "kurban" tanpa Giving (memberi). Pengorbanan Yesus membawa kemenangan dan jaminan keselamatan bagi setiap orang percaya! Tuhan sedang mengatakan: jikalau engkau ingin memenangi " perlombaan dalam kehidupan" ini, tidak ada jalan yg lebih baik dan efektif serta efisien selain "Memberi" ...Giving!

Itulah Spirit dari lahirnya Pelayanan Giving Ministry ini!

Fokus kita adalah MEMBERI, bukan Mengambil dan Mengumpulkan!
Keuntungan ( laba) didapat setelah MEMBERI (menabur)....

Di pelayanan ini, kita semua memiliki pengertian yg sama : Kemenangan selalu dimulai dengan pengorbanan, Masa Panen tiba karena adanya Masa Menabur, Impian untuk "menjadi yg Terbesar" dimulai dari sikap hamba yg mendahulukan kepentingan orang lain, Rendah hati membawa kita ke tempat yang tinggi, membiarkan orang lain lebih dulu menang mengangkat kita menjadi Pemenang Sejati !

Mari Givers, Kehidupan kita adalah Petualangan dalam
MEMBERI...bukan mengumpulkan hormat, menimbun harta, dan meningkatkan Popularitas !!

Kita Murnikan pelayanan kita, apapun keunikan/ kekhasan yg Tuhan beri bagi kita.

Kita mau tunjukkan bhw perbedaan talenta / potensi misteri menjadi "ragam warna" yg akan memperindah pelayanan ini.
Kita mau saksikan pada dunia, sekalipun "Dogma/pengajaran/pengetahuan/
karunia" kita berbeda-beda, kita bisa bekerjasama secara harmonis di ladang penginjilan.
  • kita akan tetap melayani sepenuhnya..sekalipun ada PK atau tdk !
  • kita akan tetap menabur dan menabur..sekalipun dlm masa kekeringan!
  • kita akan tetap sehati Sepikir ...sekalipun mungkin kita tidak tahu makan apa!

Percayalah! ...the Day will come! Harinya akan tiba, TUHAN akan mendatangkan suku-suku bangsa..bahkan bangsa-bangsa..membawa Kelimpahan bagi kita semua!
Mereka akan datang melihat serta berkata : " kami mau ikut Pelayanan Giving ini, karena kami melihat TUHAN ada disini".

Haleluyah !
Br// Nelson Panjaitan
Sent from my iPad

Tidak ada komentar:

Yang Paling Banyak Dibaca