Selamat datang ke blog Giving ministry

Giving Ministry (GM) : Sebuah pelayanan kerohanian yang bersifat INTERDENOMINASI yang berada dibawah naungan Yayasan Giving Indonesia (YGI).
Lahir di kota Medan-Indonesia, 31 Januari 2009.

VISI : Menjadi tempat persemaian bagi anak-anak Tuhan untuk menggali dan mengembangkan POTENSI baik secara PROFESIONAL dan APOSTOLIK agar berbuah dan siap memberkati kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia dan Bangsa-bangsa.

Sabtu, 28 Januari 2012

FAITH IS ASSURANCE

Ada yg menangis menjerit2 dalam doa, dan itu sah...tetapi haruslah ada iman di dalamnya, atau kalau tidak maka itu hanya emosional. Emosi tidak akan mengubah situasi, itu mgkn hanya mempengaruhi suasana jiwa.

Saat aku berseru-seru kepada Tuhan dengan berbagai gaya dan kata-kata, ada 1 hal yg tertancap dalam di hatiku : aku ini sedang mencari pertolongan dari Tuhan, dan tidak mungkin aku ga mendapat pertolonganku!

Itu iman, kawan-kawan!

Kadang aku merasa semuanya baik-baik saja sehingga bingung pertolongan apa yg akan kuserukan? Tapi 1 hal tertancap dalam di hatiku : aku sedang menyerahkan masa depanku kepada Tuhan, dan aku akan mendapat pertolongan "in time of need"!

Itu iman, kawan-kawan!

Iman adalah jaminan, assurance, confidence yg kita miliki. Orang-orang tdk cukup hanya histeris di dlm doa, tp harus ada assurance dalam dirinya seperti yg ada dalam diriku kusebutkan di atas!

Darimana assurance itu muncul? Iman timbul dari pendengaran akan Firman Allah!

Misalnya, Anda membaca tentang raja Yosafat. Dia mendengar kabar buruk bahwa sebuah serangan multinasional sedang dirancang dan dimulai terhadap dia! Andapun mungkin mendengar berita yang tidak baik sebagai serangan dari musuh! Yosafat merasa dirinya tidak sepadan dengan apa yang harus dia hadapi. Andapun sering lebih kecil dibandingkan dengan apa yang seharusnya Anda selesaikan! Lalu muncullah nyanyian best seller "beban berat yang harus kupikul", dan airmata menyertainya habis-habisan! (Seharusnya iman menyertainya habis-habisan).

Tapi Yosafat mencari pertolongan dari Tuhan! Terhadap serangan yg besar itu, Yosafat mencari perlindungan kepada Tuhan! Dalam doa, aku merasa diriku sedang tanpa malu ingin bersembunyi di dalam Tuhan. Aku merasa seperti seorang yg datang meminta untuk dilindungi. "Kota bentengku, Engkau! Engkau telah kubuat sebagai tempat perlindunganku!"

Aku tdk merasa kuat dan tegar dan tabah, aku merasa lebih baik aku masuk ke dalam, bersembunyi dan berlindung di dalam Kristus. "Di luar Aku, engkau tidak dapat berbuat apa-apa". Dalam doa itu, gambarannya sangat jelas bahwa aku sedang bergerak dan meminta untuk dilindungi. Dan 1 hal tertancap dalam di hatiku mengenai itu : kalau aku datang kepada Tuhan seperti itu, Dia tidak akan sekali-kali menolakku!

Yosafat sesungguhnya mencari pertolongan dari Tuhan. Kata-kata doanya banyak, tp sebenarnya intinya hanya satu : kami tidak berdaya, TOLONG!!! Dan kita tahu bahwa Yosafat mendapatkan pertolongan yg dia cari.

Ada banyak kisah serupa di Alkitab dan itu ditulis untuk kita. Dengan membaca kisah2 seperti itu, iman timbul di hati kita. Assurance itu muncul DI DALAM HATI kita. Aku merasa itu ada di hati yg paling dalam! Itu memberi damai yg melampaui segala pengertian. Dan Allah menelaah sampai ke kedalaman itu. Di kedalaman itu yg ada hanya kemurnian, jadi Allah menemukan iman yg murni, yaitu iman seseorang BAHWA : Allah adalah perlindungannya, Allah adalah pertolongannya, dia akan mendapatkan pertolongan "in time of need"!

"Jadilah sesuai dengan imanmu" merupakan respon yg lumrah dari Allah seperti yg sering ditunjukkan oleh Yesus!

Tapi kembali, assurance itu tidak dibuat-buat. Itu adalah iman. Anda perlu bergaul dengan Allah dan FirmanNya spy assurance itu tertancap dalam di hatimu. Kenneth E. Hagin pernah bilang,"Lebih baik saya membaca 10 pasal Firman Tuhan lalu menaikkan 1 doa, daripada menaikkan 10 doa tanpa Firman Tuhan!"

Itu betul. Tanpa Firman (berarti tanpa iman), doa Anda sebenarnya seperti tembakan sporadis dan membabi buta tanpa kepastian. Bukan itu yg akan menyembuhkan penyakitmu, bukan itu yg akan membuat kemandulan istrimu disembuhkan, bukan itu yg akan membuat kesejahteraanmu naik dan naik terus. Iman membuat doa, yg dinaikkan dengan berbagai cara dan gaya, memiliki kepastian.

Julfrinson

Tidak ada komentar:

Yang Paling Banyak Dibaca