Selamat datang ke blog Giving ministry

Giving Ministry (GM) : Sebuah pelayanan kerohanian yang bersifat INTERDENOMINASI yang berada dibawah naungan Yayasan Giving Indonesia (YGI).
Lahir di kota Medan-Indonesia, 31 Januari 2009.

VISI : Menjadi tempat persemaian bagi anak-anak Tuhan untuk menggali dan mengembangkan POTENSI baik secara PROFESIONAL dan APOSTOLIK agar berbuah dan siap memberkati kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia dan Bangsa-bangsa.

Selasa, 28 Februari 2012

Blood and Water (1)

- Kita harus mengenal kebenaran, karena memberitakan kabar baik adalah memberitakan kebenaran.

- Kebenaran dalam pemulihan Tuhan sangat tinggi, salah satu contohnya adalah kidung kita, yang dapat dipakai untuk memberitakan kabar baik. Contohnya adalah kidung 1058 dalam bahasa Inggris: Rock of Ages, cleft for me,/ Let me hide myself in Thee;/ Let the water and the blood./ From Thy riven side which flowed,/ Be of sin the double cure,/ Save me from its guilt and power".

- Dalam kidung tersebut ada poin penting: 'air dan darah', 'double cure', dan 'kesalahan dan kuasa'. 'Double cure' mengacu kepada disembuhkannya dosa luaran oleh darah Kristus dan disembuhkannya natur dosa didalam kita oleh penyaluran hayat Kristus.

John 19:34  But one of the soldiers pierced His side with a spear, and immediately there came out blood and water.

- Ketika prajurit menombak Yesus, dari sisiNya keluar darah dan air. Darah adalah untuk penebusan, sedangkan air adalah untuk penyaluran hayat kekal.

- Darah Yesus adalah darah untuk membeli kita, mengampuni dosa2x kita, menyucikan dosa-dosa kita, membenarkan kita, menyucikan kita secara posisi, berbicara yang lebih baik bagi kita dihadapan Allah, menang atas Satan, darah Kristus yang berharga, dan darah ini juga adalah darah Allah sendiri (Acts 20:28).

- Kabar baik yang diberitakan dalam kekristenan hanya sampai mentok pada darah, tidak bisa melihat lebih jauh pada air. Injil yang ada dalam kekristenan tidak sampai pada renanca kekal Allah, yaitu penyaluran Allah tritunggal kedalam manusia, untuk membangun Mempelai perempuan. Kabar baik yang ada dalam pemulihan Tuhan, adalah kabar baik yang lengkap, yang maju sampai pada perampungan ekonomi Allah.

- Air mengacu pada hayat ilahi, adalah bagi keselamatan organik, untuk menghasilkan dan membangun gereja. Keselamatan organik adalah keselamatan dari natur dosa, yang berujung pada Yerusalem baru.

Gen 2:21 And Jehovah God built the rib, which He had taken from the man, into a woman and brought her to the man.
Matt 16:18 and upon this rock I will build My church

- Hawa dibangun dari tulang rusuk Adam. Hawa sepenuhnya adalah dari diri Adam, tidak ada unsur lain diluar Adam yang ditambahkan. Gereja dibangun dari hayat kebangkitan Kristus. Tulang Tuhan Yesus tidak dipatahkan ketika di kayu salib, yang melambangkan hayat kebangkitan yang tak retak, tak patah, tidak rusak. Gereja dibangun oleh hayat yang sedemikian, yang sepenuhnya berasal dari Kristus. Jika ada unsur lain yang ditambahkan selain Kristus, maka itu bukanlah mempelai perempuan Kristus.

- Dari satu baik kidung 1058, kita dapat memberitakan kabar baik yang tinggi, yang menjamah hasrat hati Allah. Karena itu kita perlu tersusun oleh kebenaran, bagi pemberitaan Injil Allah yang lengkap.

rivel

Tidak ada komentar:

Yang Paling Banyak Dibaca